Cara mencegah penularan COVID 19 atau corona virus

Saat ini indonesia sedang dalam kondisi siaga 1 terhadap penularan virus corona atau covid 19 ini. Pemerintah sudah memberikan himbauan dan peringatan ke masyarakat luar untuk lebih berhati hati dalam beraktivitas sehari hari, saat ini kegiatan yang kurang penting harus di liburkan dan kurangi. Bahkan anak sekolah, orang bekerja, dan lain lain pun ikut di liburkan. Sebagai warga negara yang baik sebaiknya kita harus mengikuti himbauan pemerintah ini untuk memutus perluasan penularan virua COVID 19 ini.

Saat ini saja di indonesia sudah lebih dari 500 orang yg terkonfirmasi positif corona atau covid 19 ini. Lebih dari 50 orang meninggal dan 30 orang di nyatakan sembuh.

Harapan kita semoga virus ini cepat berlalu dan keadaan kembali normal seperti semua, dan kali inu saya akan berbagi tips untuk mencegah penularan virus Covid 19 ini. Dan berikut adalah tipsnya :

1. Hindari perkumpulan dengan orang banyak 

Untuk meminimalisir penularan sebaiknya kita hindari gerumunan atau perkumpulan dg banyak orang. Ini karena virus ini di tularkan bisa melalui sentuhan, bersin, batuk, atau kontak dg orang yang positif covid 19.

2. Gunakan masker, sarung tangan, dan baju tertutup saat berda diluar ruangan

Saat kita berada diluar ruangan gunakan lah masker, Kaus tangan, dan pakaian tertutup seperti jas hujan, dan ketika masuk kerumah lepas pakaiannya dan ganti dg pakaian khusus untuk dirumah. 

3. Minum jamu tradisional

Ternyata minuman tradisional juga bisa membuat badan kita lebih sehat dan bugar, jika badan kita bugar badan kita akan lebih kebal terhadap virus

4. Minum air putih yang banyak


5. Iatirahat yang cukup


6. Kurangi aktivitas diluar rumah dan kontak dengan banyak orang. 


7. Pola hidup bersih dan jaga kebersihan lingkungan


Oke guys itu adalah beberpa tips yang dapat saya bagikan untuk mengurangi dan membantu upaya pemetintah untuk memutus rantai penularan virus covid 19. Ayok sama sama kita bantu pemerintah lawan covid 19.

Jangan manfaatkan kondisi ini untuk memperbanyak isi kantong pribadi dengan menjual alkes seperti masker dan lainnya menjadi mahal. Bantu pemerintah dan pejuang medis melawan corona atau covid19

Post a Comment

0 Comments